Thursday, July 19, 2012

Font Islami (Tipe Huruf Islami)

Menuju bulan Ramadhan, bulannya shaum (fasting month)... yang namanya ucapan-ucapan, khususnya pada produk-produk desain grafis (desktop publishing products) seperti kartu, banner / spanduk, dsb., ucapan Selamat Berpuasa atau Selamat Hari Raya Idul Fitri,... yang mungkin sering kita lihat pemakaian huruf untuk dijadikan kalimat ucapan dsb, pada produk tersebut, yang memiliki tampilan atau model mirip atau dibuat mirip dengan huruf kaligrafi ataupun huruf Arab (hijaiyah).

Nah, buat siapapun yang ingin juga atau memerlukan huruf (font) seperti itu, bisa mengunduhnya di blog ini. Ya berbagi, toh, saya juga lupa, darimana dulunya jenis font ini didapat. Jadi disini tujuannya hanya sekedar berbagi saja, tidak ada maksud distribusi yang melanggar. TAPI, jika memang font ini memiliki hak cipta, silakan yang berwenang (si empu-nya) font ini meng-comment di posting-an ini. SEKALI LAGI, saya sendiri lupa darimana asal-muasal didapatnya font ini. Toh, saya juga tidak bermaksud untuk komersial. Ya mudah-mudahan, yang ngunduh dari sini juga bukan untuk keperluan komersial, alias pribadi atau just having fun.
So, jikalau si empu-nya keberatan disini, maka posting & storage file-nya akan saya hapus.

Mari,......... penampakkan nya seperti ini :

" Just for sharing " - contoh hasil pengetikannya, oya, nama model fontnya yaitu: Alhambra.

Silakan untuk mengunduhnya dengan klik gambar font alhambra dibawah ini :
free fonts download

Akhir kata,

Labels: , , , , , , , , ,

2 Comments:

At June 10, 2020 at 3:38 PM , Blogger Tammy Wijaya said...

makasih infonya bermanfaat bgt gan, ane kebetulan lagi cari font Islami

 
At September 9, 2022 at 8:19 PM , Blogger Larry walker said...

This is really a nice and informative, containing all information and also has a great impact on the new technology. Thanks for sharing it,
Top Fonts Download

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home