Tuesday, August 14, 2012

Kreatifitas untuk Anak

Langsung dilanjut... Melatih kreatifitas/kecerdasan anak...
Ngga cuma bikin jigsaw sendiri, melatih kreatifitas/kecerdasan anak-anak juga bisa dengan bermacam cara lainnya. Termasuk seperti ini...
Belajar Mewarnai

memakai word processor (Microsoft Word), lalu kita print untuk anak-anak supaya mereka belajar mewarnai.
Melatih Kejelian Mata
Nah, yang satu ini lagi, untuk melatih kejelian mata anak-anak. Berupa penelusuran labirin (maze game), mewarnai area tertentu dan menarik garis melalui titik-titik bernomor panduan hingga membentuk suatu gambar.

Atau juga seperti ini...

menarik garis dengan titik-titik urutan huruf (alphabetical) dari huruf A sampai huruf P; jigsaw juga - tapi dengan pola potongan yang tegas-lurus (kaku), tidak seperti jigsaw pada postingan saya sebelumnya yang lebih 'kurvatif' (lengkungan-lengkungan); dan menarik garis pada susunan huruf-huruf yang acak untuk menjadi/menemukan beberapa kata nama-nama tumbuhan/pohon - bisa horizontal, vertical ataupun diagonal.

Semua lembar tersebut ada dalam satu file tunggal berformat MS-Word 97-2003 (*.doc) -walau tampaknya adalah interface Word 2007, yang saya sudah Save As diganti format tipe extensinya. Semua orang bisa juga melakukannya, dengan mencari di Google (atau search engine lainnya) gambar-gambar semacam itu, lalu bisa disematkan ke Word, Corel, Photoshop atau lainnya sesuai selera & kemampuan, kemudian dicetak.

Pembaca males untuk ngumpulin sendiri, jadi pengen yang sama saja dengan yang saya susun? Silakan saja unduh file-nya di 4shared.com saya. Silakan juga untuk membagi alias sharing juga ke yang lainnya, karena memang bukan untuk tujuan komersial, cuma sekedar kreatifitas amatir atau pribadi. Sharing is just beautiful..! Mari kita latih kreatifitas / kecerdasan anak-anak kita, untuk bekal mereka dimasa depan menghadapi kehidupan yang penuh tantangan dan persaingan...!


Labels: , , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home