Tuesday, January 17, 2012

Kalimat Mutiara Cinta


Khususnya bagi para pemuda-pemudi apalagi yang baru ‘kontak’ dengan yang namanya cinta alias yang masih ABG, pas banget kayaknya untuk lihat-lihat diposting saya yang satu ini.

Jika suatu kali tanpa sengaja kalian temukan ‘sesuatu’ yang membuat kalian tiba-tiba ingin memiliki ‘sesuatu’ itu – alias bersikap posesif, kata orang-orang sih, kalian lagi jatuh cinta! Sebenarnya cinta itu apa sih? Seringkali muncul pertanyaan semacam itu baik dari oranglain maupun diri sendiri, nah lho?!

Kebanyakan orang menganggap cinta itu sebagai suatu perasaan atau sikap yang ingin memiliki – padahal itu kan posesif, atau cinta itu adalah segalanya, bisa membahagiakan dan juga bisa mematikan, malah mengidentikkan bahwa cinta itu adalah kebahagiaan itu sendiri! Ya, apapun opini yang muncul, sah-sah saja, kecuali menurut saya perihal rasa/sikap memiliki, karena itu kan lebih definitif berarti posesif.

‘Contoh kasus’ seorang cowok yang memaksakan untuk meminta seorang cewek menjadi pacarnya. Setelah mereka ‘jadian’ eh, cowok itu melarang pacarnya untuk bergaul dengan cowok lainnya manapun. Dan tidak hanya sampai disitu, cowok itu memberikan ultimatum yang bisa dibilang banyak, berupa larangan-larangan, yang akhirnya si cewek menjadi gerah dan ngga betah lagi ‘jalan’ dengan cowok itu. Cowok itu menganggap dan telah memproklamirkan bahwa si cewek adalah "property absolut"nya, sehingga banyaknya larangan dan batasan-batasan yang dikenakan kepada ceweknya. Kalau menurut saya pribadi, itu sih namanya posesif, bukan cinta! Karena membiarkan si cewek itu dalam kebebasan apalagi memang masa-masanya pubertas atau transisi sedang banyak-banyaknya membutuhkan wawasan dan pergaulan yang luas, itu berarti juga cinta bukan sekedar melulu hal memiliki, tapi malah dibatasi, wah, seolah-olah si cowok sudah menjadi suami sahnya saja; yang sudah menafkahi dia sebagai istri – merogoh sakunya saja masih disuplai dari ortu… parah nih yang begini nih!

Ada juga, cowok yang malah membiarkan atau merelakan cewek idamannya ‘jadian’ dengan cowok lainnya, dengan asumsi, merelakannya untuk bersama dengan cowok lain yang dianggapnya lebih baik dari dirinya, bisa menjadi lebih membahagiakan, karena bahagianya si cowok itu adalah bahagianya si cewek idamannya itu, yang berarti bukan harus ‘jadian’ bersamanya…walaupun menyakitkan untuk si cowok itu sendiri karena melihat cewek idamannya ‘jalan’ bareng cowok lain… well, c’est la vie, fella'..!

Ya memang, kembali lagi pada opini pribadi masing-masing, tapi untuk posesif tetap berbeda lho… walaupun boleh jadi perbedaannya tipis, tapi tetaplah berbeda! Yang penting bijak-bijaklah bersikap dan berperasaan cinta…hehehe…

Wah, tampaknya saya bercuap-cuap yang kayaknya sudah tidak sesuai dengan usia nih…tapi namanya juga lapaknya Arta, yaitu pojoknya untuk bercuap-cuap (asalkan positif) alias having bla..bla..bla..! hehehe…

Sebenarnya sih, maksud dari posting kali ini, Arta ingin sharing kata-kata mutiara cinta, yang sementara koleksinya segini dulu (gampang dilanjut lagi) kapan-kapan saat sempat atau dapat idea ataupun dapat ‘bisikan’…yang penting bukan "bisikan setan", hehehe…

Mutiara Cinta jilid 1 ini juga dinukil dari berbagai opini yang sangat mendalam dari para tokoh terkenal… check these out, Guys..! Mantap juga di’copast’ untuk dibubuhkan pada surat cinta kok..!

·         Menurut M. Gandhi: “When there is love, there is life”.
·         “Love looked not with eyes, but with heart” katanya William Shakespeare.
·         “There is only one happiness in life: to love and be loved” (G. Sand)
·         Ada juga yang bilang, “Beauty is not in the face – beauty is a light in the heart”
·         Juga, “You can give without loving – but you can never love without giving” *Arta likes this.
·         “Love is a candle in the dark” …hmmm mirip judul lagunya Elton John ya?
·         “True Love has a happy ending and True Love doesn’t have an ending” *Arta likes this.
·         “The Way to Love anything is to realize that it might be lost”
·         “Love is something eternal, the aspect may changes them but not the essence” *Arta likes this.
·         Kalau menurut J. Ann Bavassao: “What good is a love without understanding?”
·         Unik juga yang satu ini: “For I do love You… as the dew loves the flowers, as the birds love the sunshine, as Adam loves Eve” (emang si embun cinta ya ama si bunga?)
·         “Love doesn’t consist in gazing at each other, but looking outward together in the same direction” katanya Antonie de Saint Exupery.
·         Kutipan yang tak kalah ‘dalam’: “Though time forgets – still love remembers”

Nah, kalau menurut versi Arta juga ada beberapa mutiara atau definisi Love (pujangga juga nih), yang boleh dicopast kok, walaupun orisinil ide sendiri… silahkan, have your day.. since sharing is something lovely as well : 

·         “Love is a communication without speaking – since it communicates with the heart”
·         “What makes people dying? Suffering of having no love”
·         “Love is giving and sharing – without even thinking of taking”
·         “Love can’t be formed – since it’s being formed naturally”

o   Jadi teringat, dulu Arta sering dikasih "order" untuk bikin surat & puisi cinta ama seorang sahabat (cowok)... ceritanya nih doi gaplov (alias gagap love hehe..), akhirnya dengan sangat terpaksa, Arta bikinin buat doi ke cewek-cewek idamannya... tapi karena ngga ada action yang "signifikan" ya, gagal maning.. gagal maning, Son..! sebenarnya, kreasi love poems ataupun love letters beginian cuma "bumbu" belaka, tetap saja, action yang matang & signifikan harus dilakukan..! Oya, jadi teringat lagi, waktu dulu, Arta sering dapat order juga, untuk bikin artikel berbahasa Inggris, tentang ide/inspirasi hadiah (kado) yang ideal bagi pasangan yang sedang falling-in-love atau yang pingin ide kado tersebut bisa pas atau tepat untuk dijadikan sebagai representasi atau bentuk permintaan maaf, pujian atau perayaan/selebrasi/komemorasi yang bernuansa romantis kepada pasangannya... hhhh... jadi teringat yang dulu dulu nih.... 
     
     Ada yang mau juga ngasih order begituan ke Arta..? hehehe......

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home